Cara Membedakan Hp Replika/Tiruan dengan Hp Asli

Image result for samsung replika dan asli

Pembaca sekalian, sebelum membeli hp pastikan hp tersebut asli, soalnya counter-counter penjualan hp sekarang sudah berani menjual hp replika atau tiruan. Kecuali memang pembaca benar dan sadar ingin membeli hp replika, itu tergantung dari pembaca saja. Nah sekarang saya mau berbagi tips buat pembaca semua, tips cara membedahkan hp atau smartphone dengan produk asli dengan produk replika/tiruan, peredaran hp replika atau kw semakin merajalela, Hp replika memiliki desain tampilan fisik dan juga fungsi yang di buat dengan semirip mungkin dengan produk aslinya, bahkan jika pembaca perhatikan wadah atau dosbook beserta aksesoris lainnya pun tidak jauh beda tampilan fisik dengan aslinya, bila pembaca lihat dan di gunakan secara sepintas saja hampir tidak bisa di kenali itu produk asli atau kah tiruan.

Hp tiruan atau kw memiliki kualitas yang bisa di bilang lumayan buruk jika pembaca bandingkan dengan produk aslinya, karena produk tiruan hanya di desain mirip namun spesifikasi dan bahan yang di gunakan jauh berbeda, sejauh ini produk yang lumayan banyak tiruannya anda samsung, samsung memang sangat populer saat ini, mungkin itu salah satu alasan kenapa banyak sekali produk hp samsung yang ada tiruan atau kw nya.

Tahukah pembaca bahwa ada banyak sekali istilah atau nama dari hp-hp tiruan seperti: kw, kw super, super copy, super copy premium, king copy, superking copy, clone, clone super, super replika dan masih banyak lagi, pemberian nama itu memang sesuka hati si penjual, memang sangat menggiurkan memiliki hp dengam nama produk terkenal dangan harga yang begitu murah..
Cara membedakan Samsung asli atau replika/tiruan?

1. Kondisi fisik

 Image result for samsung replika dan asliSamsung asli memiliki tulisan di bagian atas yang halus kalau sobat sentuh tidak timbul, sedangkan yang replika atau supercopy memiliki tulisan kasar dan timbul.
 Tombol Home samsung asli jika di tekan akan tersa empuk, sedangkan yang replika memiliki tombol home yang lumayan keras.
Image result for samsung replika dan asli Samsung asli memiliki layar lcd yang sangat jernih dan ketajaman warnanya sangat bagus, sedangkan yang tiruan warna lcd nya kusam.
Image result for samsung replika dan asli Casing samsung asli memiliki body bagian sampit yang halus dan enak untuk di genggam sedangkan replika casingnya kasar.
Image result for samsung replika dan asli Jarak tombol Home samsung asli lebih dekat dengan layar lcd jika di bandingkan dengan yang replika


2.  Harga 

 Misal harga baru samsung asli seperti galaxy s5 memiliki harga kisaran 7 juta sedangakan replika /kw hanya di bandrol dengan harga 2-3 juta.
 3. Bahasa


 Biasanya samsung replika menggunakan bahasa cina di bagian pengaturan. 
4. Nomor imei


 Samsung asli memiliki nomor imei yang sama persis dengan yang ada di dosbook, untuk mengecek nomor imei yang di hp, sobat bisa tekan *#06#. 
5. Camera


 Camera samsung asli menghasilkan gambar yang sangat jernih, sedangkan samsung replika/supercopy hasil kameranya kelihatan buram jika di bandingkan dengan yang asli.
Image result for samsung replika dan asli



Cara membedakan hp Nokia N8 asli atau replika.

Image result for nokia n8 asli atau palsu


1. Software

  • Nokia n8 asli meiliki os symbian anna/belle, sedangakan nokia n8 replika menggunakan java saja.
2. Kondisi fisik


  • Kamera N8 asli mempunyai kamera depan belakang, kamera belakang menggunakan xenon flash, sedangkan n8 replika tidak memiliki xenon flash dan tidak ada kamera di bagian depan.
  • Casing N8 replika terbuat dari bahan plastik yang kasar.
3. Imei


  • Imei nokia asli sama persis dengan yang ada di dosbook, sedangkan yang replika tidak.


Demikianlah cara mudah membedahkan hp asli dengan yang replika,

Kurang lebihnya bisa di sampaikan di komentar, Terima kasih.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perbedaan Penggunaan "IN, ON, dan AT" (Tempat)

Puisi Tentang Anak Berkebutuhan Khusus

Soal-Soal tentang NORMA-NORMA YANG BERLAKU DALAM KEHIDUPAN BERMASYARAKAT, BERBANGSA DAN BERNEGARA